Daun Meniran


 

Daun Meniran

karakteristik :Bentuk daun tunggal bersirip genap,setiap satu tangkai daun terdiri daun majemuk yang mempunyai ukuran kecil dan berbentuk lonjong,mempunya buah dengan rasa pahit serta bunga yang terdapat pada ketiak daun yang menghadap arah bawah

Daun meniran sendiri terbukti secara empiris dan ilmiah, memiliki beragam manfaat bagi kesehatan baik di olah secara tunggal maupun di campur dengan bahan herbal lainnya seperti temulawak kumis kucing dan lainnya. Dan berikut uraiannya.

1. Memperkuat sistem imun
Di dalam daun meniran terdapat zat  yang dapat membantu merangsang aktivitas imono modulator. Maka tak heran, jika daun meniran ini dianggap bisa meningkatkan sistem imun anda sehingga menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, daun meniran ini juga bisa menjadi solusi masalah imun lainnya seperti dapat mengontrol kinerja sistem imun hingga menggantikan kinerja sistem imun seperti mencegah resiko infeksi karena bakteri, virus dan mikroba jahat. Maka jika anda ingin sehat, makanlah daun meniran secara teratur.

2. Mengatasi diabetes
Manfaat daun meniran untuk diabetes telah teruji, setelah di temukan adanya zat penting bernama hypophyllan thin dan phyllan tin yang terdapat di dalamnya. Kandungan senyawa tersebut sendiri  di ketahui dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Bahkan dalam sebuah penelitian pun di sebutkan bahwasannya daun meniran ini memberikan pengaruh baik pada hipo glikemik.

3. Mengatasi asam urat dan batu ginjal
Jika anda kini memiliki masalah kesehatan berupa asam urat maupun batu ginjal, anda bisa mencoba mengatasinya dengan menggunakan daun meniran. Adapun manfaat daun meniran untuk asam urat sendiri di karenakan di dalamnya terkandung zat flavonoida yang di percaya sangat efektif dalam menuntaskan masalah asam urat dan batu ginjal secara alami.  Daun meniran juga di ketahui memiliki kandungan ion K yang mana kandungan ini mampu mengikat kristal asam urat yang kemudian di lautkan di dalam urin. Bahkan tak cukup sampai disitu, daun meniran juga bersifat direutik.

4. Mengatasi hipertensi
Manfaat daun meniran untuk hipertensi atau darah tinggi telah terbukti secara empiris dengan penelitian yang di lakukan di India pada tahun 1995. Dan hasilnya sangat mengejutkan, banyak dari para penderita hipertensi yang terbantu dengan khasiat daun ini secara signifikan.

5. Mengobati rematik
Manfaat daun meiran lainnya adalah dapat memabantu mengatasi penyakit rematik. Untuk meredakan gejala rematik sendiri, anda bisa menggunakan manfaat daun meniran dan daun kumis kucing dengan takaran 1 sdm daun meniran dan 7 helai daun kumis kucing, lalu rebus dengan menggunakan 1 gelas air.  Saat airnya hanya tersisa setengahnya, anda bisa langsung mengangkatnya. Dan minum ramuan ini selagi hangat secara teratur.

6. Mengobati hepatitis
Hepatitis merupakan salah satu jenis penyakit yang mematikan terutama pada jenis hepatitis B. Dan meniran meruypakan salah satu jenis tanaman obat herbal yang dapat membantu mengatasinya. Hal tersebut pun di akitakan dengan berbagai penelitian yang menyebutkan bahwasannya meniran dapat di gunakan sebagai obat-obatan untuk hepatitis. Lanjut penelitian lainnya yang di lakukan di Jepang dan India, bahwasannya terdapat senyawa utama yang mampu menyembuhkan hepatitis yang diantaranya adalah filantin, hipofilantin dan triakontanal.

Cara mengolahnya sendiri adalah  merebus 50 gram daun meniran, dan konsumsi air rebusannya. Manfaat air rebusan daun meniran sendiri di percaya sangat efektif dalam membuang toksin artau racun di dalam hati anda.

7. Mengatasi penyakit rabies
Penyakit yang di sebabkan oleh gigitan anjing gila ini pun ternyata bisa di obati dengan daun meniran. Carnya cukup dengan merebus daun meniran bersama dengan daun tempuyung dan daun sendok menggunakan air secukupnya. Setelah benar benar mendidih kemudian angkat, dan setelah dingin anda bisa meminum airnya secara rtuitin setiap hari.

8. Menurunkan demam
Untuk mengatasi deman dengan menggunakan daun meniran, anda bisa menyeduhnya dengan air hangat. Lalu air ini dapat diminum untuk mengatasi demam tinggi pada anakmaupun dewasa.

9. Mengobati penyakit ayan
Manfaat daun meniran lainnya adalah dapat membantu mengobati dan mencegah penyakit ayan kambuh kembali. Caranya cukup dengan mengonsumsi air rebusannya secara teratur hingga kondisi pasien membaik.

10. Mengobati malaria
Untuk membantu mengobati malaria, anda bisa minum ramuan yang terdiri dari rebusan daun meniran,  yang di campur dengan sedikit kayu manis dan juga bunga cengkeh.

11. Mengobati penyakit kulit
Berbagai jenis penyakit kulit terutama yang di sebabkan oleh jamur juga dapat di bantu pengobatannya dengan daun meniran.  Hal tersebut di karenakan kandungan senyawa aktif berupa antibiotik alami di dalamnya sangat efektif dalam menekan pertumbuhan jamur penyebab penyakit kulit.

12. Mencegah kanker
Di dalam daun meniran juga terdapat senyawa kimia yang berperan sebagai immonudulator dan anti-kanker yang sangat berguna dalam mencegah penyakit kanker...

Berikut ini adalah ramuan herbal Meniran sederhana untuk menyembuhkan beberapa penyakit:
  1. Cara membuat ramuan daun meniran untuk pengobatan luka bernanah, termasuk jerawat atau radang pada kulit wajah. Luka bernanah biasanya disertai gejala demam dan panas, kulit sekeliling luka membengkak, bila luka ditekan akan mengeluarkan nanah. 
    • Ambil setengah genggam daun meniran dan giling sampai halus. 
    • Setelah itu diaduk dengan air garam sebanyak satu sendok makan. 
    • Letakkan pasta ini pada luka bernanah ataupun jerawat. 
    • Untuk luka bernanah harus dibalut agar pasta tidak lepas. 
    • Pasta ini digunakan dua kali sehari. Pengobatan penyakit kulit lainnya dengan cara melumat daun meniran, kemudian tempelkan pada kulit yang sakit.
  2. Cara membuat ramuan daun meniran untuk meringankan buang air kecil, dieuretik, dan encok
    • Ambil daun meniran sebanyak 4 hingga 5 cabang. Ditambah daun Kumis Kucing (Orthosiphon Grandiflora) dengan takaran yang sama. 
    • Rebus keduanya kedalam air sebanyak 220 ml hingga menjadi 110 ml. 
    • Ramuan herbal ini diminum 2 kali sehari.
  3. Pengobatan radang lambung dengan cara merebus daun meniran sebanyak tiga perempat genggam. 
    • Rebus kedalam tiga gelas air hingga menjadi tigaperempat. 
    • Saring dan minum air ramuan dicampur dengan madu murni, takaran tigaperempat gelas untuk sekali minum, lakukan tiga kali sehari.
  4. Untuk pengobatan malaria, ambil setengah genggam daun meniran dan rebus dengan 3 gelas air hingga menjadi satu setengah gelas. Ramuan ini diminum setengah gelas, 3 kali sehari.
  5. Cara membuat ramuan daun meniran untuk pengobatan kencing nanah
    • Ambil tiga perempat genggam daun meniran, rebus kedalam air sebanyak empat gelas hingga menjadi tiga perempat. 
    • Ramuan ini disaring, dan dicampur sedikit gula sebelum diminum tiga kali sehari.


Komentar untuk Produk Ini :


Produk Terkait