Baby Pokcoy


 

Pakcoy dikenal juga dengan nama sawi sendok. Masyarakat menyukai sayur jenis ini karena tidak butuh waktu lama dalam memasaknya dan rasanya yang renyah dan tidak pahit, bahkan ada rasa manisnya

manfaat Pokcoy:

 

1. Menjaga kesehatan Mata

Pakcoy mengandung vitamin A yang sangat tinggi, hal ini karena dalam pakcoy terdapat beta karotin, zea xhantin, dan lutein yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Dari sebuah studi telah dibuktikan bahwa karotenoid berfungsi menghambat degenerasi mocular, mencegah katarak, dan memperbaiki penglihatan dimalam hari.

2. Mencegah Terjadinya Kanker

Kandungan yang terdapat dalam pakcoy salah satunya adalah glucosinolate, yang selanjutnya diubah menjadi isothiosinolate, senyawa inilah yang telah terbukti secara aktif melawan kanker. Oleh karenanya, sayur ini berkhasiat untuk pencegahan kanker.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pakcoy juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, hal ini karena kandungan vitamin C yang tinggi. Dalam 1 gelasnya mengandung 44,2 miligram atau sekitar 74% vitamin C. vitamin C bermanfaat sebagai anti oksidan alami yang berperan dalam menjaga kekebalan tubuh.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Seperti sayuran lainnya, Pakcoy juga mengandung banyak vitamin. Salah satunya ialah asam folate dan vitamin B6. Asam folat dan vitamin B6 berperan dalam menghambat hemosostein asam amino dalam darah. Hal ini bermanfaat karena kadar hemosistein yang tinggi dapat meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular.

5. Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang

Anda tentu tidak mau mengalami gangguan sendi setelah menua, oleh karenanya rajinlah mengkonsumsi sayuran ini karena dalam 1 gelasnya setara dengan 72% vitamin K, dan 16% Kalsium. Vitamin K berperan dalam metabolisme tulang dengan meningkatkan pertumbuhan tulang. Selain itu juga vitamin K dapat membuat tulang menjadi lebih kuat sehingga dapat mencegah terjadinya osteoporosis, serta kandungan kalsium dalam pakcoy sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang.

6. Mencegah terjadinya Bayi Terlahir Cacat

Pakcoy memiliki kandungan vitamin B kompleks yang sangat tinggi, terutama vitamin B9 (asam folat). Asam folat dibutuhkan ibu hamil dalam jumlah yang cukup, karena asam folat membantu pembelahan sel yang cepat dan membantu pertumbuhan janin selama kehamilan. Oleh karenanya, apabila terjadi kekurangan asam folat dapat menyebabkan bayi lahir dengan berat badan rendah dan dapat mengakibatkan terjadinya cacat tabung saraf.

7. Menurunkan Tekanan Darah

Pakcoy tinggi akan kalium dan rendah natrium, dalam 1 gelas sawi sendok ini setara dengan 18% kalium. Hal ini tentu bereperan dalam menurunkan tekanan darah. Pasien yang mengalami hipertensi disarankan untuk mengkonsumsi sayuran ini, karena secara tidak langsung anda telah melakukan diet tinggi kalium rendah natrium. Selain itu juga, asam folat yang terkandung berperan menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

8. Mencegah terjadinya Kanker kolon

Pakcoy juga mengadung selenium, kandungan ini telah dibuktikan secara ilmiah memiliki efikasi dalam mencegah terjadinya kanker kolon. Manfaat ini dapat dirasakan ketika mengonsumsi setiap hari.

9. Menstabilkan Berat Badan

Kandungan minyak dalam pakcoy berperan dalam mencegah terjadinya obesitas. Kandungan lemak yang tinggi tentu meningkatkan resiko terjadinya obesitas, sayur ini telah dibuktikan mampu mengubah profil lipid dan mengontrol diet karbohidrat, sehingga dapat menstabilkan berat badan.

10. Anti Inflamasi

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam pakcoy juga berperan sebagai anti inflamasi (anti radang). Selain itu juga mengandung omega 3 yang bereperan dalam menurunkan terjadinya peradangan.


Komentar untuk Produk Ini :


Produk Terkait