Baby Buncis


 

Baby Buncis

kriteria : warnanya agak hijau muda dan suram, permukaan kulitnya agak kasar, biji yang ada didalam buncis belum menonjol, serta bila buncis ini dipatahkan akan menimbulkan bunyi atau suara letup. 

kegunaan Untuk Obat : mencegah kostipasi, mengontrol kadar gula dalam darah, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi batu ginjal, rendah kalori, meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan pencernaan, awet muda, mengendalikan glukosa, serta menjaga jantung tetap sehat.

manfaat dari kandungan baby buncis Untuk Kesehatan:

1. Sebagai anti penuaan

Tak perlu Anda menggunakan banyak produk kecantikan yang semakin marak. Bahkan banyak diantaranya memiliki efek samping yang terbilang membahayakan. Cobalah untuk membiasakan diri mengikuti pola hidup sehat. Mengonsumsi baby buncis secara teratur dipercaya mampu menjadikan Anda terlihat awet muda.

2. Meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh

Sistem metabolisme yang baik nantinya yang akan meningkatkan kinerja organ tubuh lainnya. Baby buncis hadir dengan banyak kandungan mineral. Mangan, kalium, zat besi, dan magnesium merupakan mineral yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

3. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan asam folatnya juga berperan dalam menjaga kesehatan jantung Anda. Walaupun begitu, Anda harus tetap mengonsumsi sayur ini dalam jumlah yang wajar. Karena sesungguhnya berlebihan tidaklah baik.

4. Melancarkan sistem pencernaan

Sama halnya dengan jenis sayuran lainnya. Baby buncis mengandung serat yang terbilang cukup tinggi. Serat akan menjadi penting dalam tubuh karena berperan dalam melancarkan sistem pencernaan. Kembali lagi, sistem pencernaan yang baik akan mengurangi jumlah kolesterol dalam darah. Sehingga, jantung Anda menjadi sehat.

5. Mengontrol kadar gula dalam darah

Siapa yang menyangka bahwa baby buncis memiliki kadar protein yang cukup tinggi. Bahkan dapat dikatakan setara dengan protein yang terdapat dalam telur. Ketika protein tersebut terserap ke dalam tubuh dengan sempurna, akan membantu mengontrol kadar gula dalam darah Anda.

Selain itu, kandungan stigmasterol dan sitisterolnya diduga mampu meningkatkan produksi insulin dari pankreas. Semakin banyak insulin yang diproduksi maka akan semakin turun kadar gula dalam darah.

6. Mengobati batu ginjal

Untuk Anda yang memiliki riwayat batu ginjal, cobalah untuk mengonsumsi baby buncis secara teratur. Tingginya serat yang terkandung dalam sayur jenis ini, dipercaya mampi melarutkan batu ginjal sekaligus mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal.

7. Meningkatkan sistem imun

Sayur ini cocok untuk Anda yang memiliki banyak aktivitas tanpa henti. Karena kandungan vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B6 dalam baby buncis ini mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga, jangan khawatir bahwa Anda tidak akan mudah terserang penyakit.

8. Manfaat Baby Buncis Sebagai sumber vitamin K

Kandungan vitamin K dalam baby buncis telah diteliti mampu membangun masa tulang. Hal ini akibat dari aktivitas osteotrofik dalam tulang. Sehingga cocok untuk anak-anak dan lansia.

9. Sumber makanan yang rendah kalori

Kandungan kalorinya yang rendah dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif menu diet. Sehingga tak perlu khawatir dengan berat badan Anda nantinya. Yang terpenting adalah Anda tidak perlu melakukan diet yang terlalu ketat untuk ini. Cukup konsumsi baby buncis dan olahraga teratur. Semoga berhasil ya.

10. Menurunkan resiko bayi terlahir cacat

Baby buncis merupakan sumber asam folat yang sangat baik. Asam folat yang terkandung dalam sayur ini telah diteliti akan menurunkan resiko bayi terlahir cacat. Sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi para ibu hamil.

resep Baby Buncis ala singapore 

Bahan-bahan

5 porsi
  1. 300 gram Buncis Muda / Baby Beans
  2. 50 gram Daging Giling
  3. 2 buah Cabai (Cabe) Merah Keriting
  4. 3 buah Cabai (Cabe) Rawit
  5. 3 siung Bawang Merah
  6. 1/2 sendok teh Terasi
  7. 1/4 buah Bawang Bombay
  8. 2 siung Bawang Putih
  9. 2 sendok makan Minyak Sayur
  10. 100 ml Air
  11. 1/2 sendok teh Garam
  12. 1/2 sendok teh Gula Pasir
  13. 5 sendok makan Minyak Wijen
  14. 1 sendok makan Saus Tiram
     
    Langkah Langkah

    1.Siangi buncis, cuci bersih. (boleh di potong2, boleh tidak) Haluskan cabai, bawang merah dan terasi

    2.uleg sampai halus

    3.panaskan minyak sayur, tumis bawang bombay & bawang putih hingga harum

    4.masukkan bumbu yg di haluskan. Tumis hingga harum.Masukkan daging giling, aduk rata hingga berubah warna

    5.tambahkan air

    6.masukkan buncis, aduk rata. Tutup hingga buncis mencapai tingkat kematangan yang diinginkan, jika kurang matang, tambahkan lagi sedikit air. (saetengah matang)

    7.Tambahkan garam, gula dan saus tiram. Aduk rata. Matikan api, tambahkan minyak wijen. Aduk rata, angkat & sajikan.

 


Komentar untuk Produk Ini :


Produk Terkait